HUBUNGAN PENYAKIT DENGAN TINGKAH LAKU ALA USTADZ DANU

Hubungan Penyakit dengan tingkah laku, diagnosa ustadz danu
HUBUNGAN PENYAKIT DENGAN TINGKAH LAKU ALA USTADZ DANU - Ternyata penyakit yang kita derita saat ini sangat erat kaitannya dengan tingkah laku kita sehari-hari..prilaku yang buruk akan berbuah buruk pula pada kesehatan kita. Ustad Danu telah melakukan penelitian bertahun-tahun untuk dapat mengungkap hubungan perbuatan dengan sakit yang diderita.

Menurut ustadz danu, beberapa penyakit yang terjadi biasanya di sebabkan oleh tingkah laku sehari-hari orang tersebut. Kalau mau sembuh, orang itu harus mampu mengubah sikapnya menjadi lebih baik.




Sebagian Dialog ustadz danu dengan pasien di acara TPI yang sekarang sudah di ganti menjadi MNCTV
  1. Ibu Aliyah dari Kuningan Jawa barat. Ibu ini menanyakan mengapa penyakit bronchitis yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Setelah dialog dengan ustad danu, ibu itu akhirnya tahu bahwa yang menyebabkan sakit bronkitisnya adalah sikap dia yang pendiam, gampang tersinggung, dan mudah marah. Kemudian ustad danu menasehati agar ibu itu merubah sikap nya yang tidak baik tersebut dan mengutarakannya kepada keluarga atau orang-orang terdekatnya. Dan juga supaya mengerjakan sholat tahajud pada malam hari untuk memohon ampun kepada Allah agar diberikan kesembuhan.
  2. Bapak Hardiyanto dari Wonogiri. Bapak ini mempunyai keluhan asam urat dan kencing batu. Kaki kanannya sering kaku dan sakit. Menurut Mas Danu hal itu disebabkan masalah komunikasi dengan keluarga. Maksudnya agar keluarga menjadi baik, tapi gaya bicaranya kurang luwes atau cenderung memaksakan. Solusinya adalah dengan merubah cara bicara yang lebih santai dan rileks. Kalau penyakit kencing batunya itu disebabkan ada kesalahan didalam keluarganya tapi dia belum bisa memberikan pembenahan atau perbaikan. Solusinya bersabar.
  3. Mas Ahmad dari banyuwangi. Glaucoma sehingga menyebabkan mata tidak bisa melihat dengan jelas. Ternyata setelah dialog dengan mas danu, hal itu disebabkan adanya perasaan jengkel kepada seseorang yang disimpan terlalu lama.
  4. Ibu dari Cijantung, menderita sakit mata sebelah kanan sering kabur dan seperti ada yang menutupi. Oleh mas danu dijelaskan bahwa mata yang kabur disebabkan selalu mencela segala hal yang dilihatnya. Artinya bila melihat sesuatu selalu tidak benar menurut ibu ini. Solusinya belajar untuk lebih arif dalam melihat perbedaan di sekitar.
  5. Mas Adi dari Jawa Timur, pecandu narkoba. Sudah sembuh total selama hampir 1 tahun ini setelah mendengarkan secara rutin ceramah dari ustad danu. Dia sangat bersyukur telah kembali ke jalan yang benar. Kemudian Ustad danu memberikan nasehat yang di ambil dari al Qur’an yang artinya kurang lebih sebagai berikut “ Dan orang-orang yang bersikap sabar di jalan Alloh serta bersikap lemah lembut terhadap sesama”.
  6. ibu Sri dari Pesanggrahan Jakarta. Ibu sri ini sering merasakan sakit di dada sebelah tengah atau ulu hati, seperti ada yang mengganjal.Oleh ustad danu dijelaskan bahwa itu disebabkan karena sikap kaku ibu sri dan sering emosional dalam menanggapi sesuatu terutama kepada keluarganya sendiri. Sering marah-marah dan kalau dinasehati suka bantah atau ngeyel. Solusinya belajar mau mendengarkan nasehat dan untuk lebih sabar dalam bersikap terhadap keluarga.
  7. Seorang ibu dari medan menderita kaki kesemutan. Oleh ustad danu di jelaskan penyebabnya adalah sikap yang terlalu kaku dalam mengatur keluarga. Solusinya lebih santai dalam mengatur keluarga dan kalau menyuruh pakailah kata-kata yang santun dan lemah lembut.
  8. Pak Suyono di bekasi, istrinya menderit tumor di tulang belakang bagian bawah dekat tulang ekor. Sehingga badannya lumpuh tidak bisa gerak sama sekali. Menurut ustad danu hal ini disebabkan oleh sikap sering jengkel tapi dipendam. Solusinya bertaubat kepada Alloh dan saling memaafkan dengan suami atau keluarga.
  9. Pak Sukardi di Sidoarjo, menderita ambient. Disebabkan oleh sikap bila ada masalah hanya diam dan dipendam sendiri. Solusinya bersikaplah lebih terbuka kepada keluarga.
  10. Bapak haji sanusi, mempunyai 2 orang anak perempuan usia sudah lebih dari 30 tahun nggak punya jodoh. Menurut ustad danu hal itu disebabkan oleh sikap bapak sanusi yang mungkin pada saat ada lelaki yang mencoba mendekati anaknya nggak boleh atau terlalu protektif dan pilih-pilih. Solusinya….lebih membuka diri terhadap teman laki-laki dari anaknya.
  11. ibu Teti medan Sumatra Utara. Ibu ini sering merasakan sakit pada lambungnya dan badannya lemas. Oleh ustad danu di jelaskan bahwa sakit lambung itu disebabkan oleh sikap yang terlalu emosional atau gampang marah. Sedangkan tubuhnya yang lemas disebabkan oleh sikap membantah kalau sedang dinasehati oleh orang lain atau suaminya. Solusinya ialah mencoba untuk lebih sabar dan santai serta dengarkanlah nasehat dengan baik dan jangan selalu membantah serta merasa benar sendiri.

Analisa Lain
  • Penyempitan indung telur disebabkan ketidak harmonisan dengan ibu atau suami ( sikap menutup diri terhadap ibu atau suaminya).
  • Telinga tidak bisa mendengar atau polip disebabkan oleh sikap sering marah-marah kepada suami atau anak.
  • Mata minus penyebabnya terlalu tegang dalam mempelajari sesuatu.
  • Tidak percaya diri penyebabnya adalah sikap tidak menghargai orang lain.
  • Hepatitis disebabkan karena sering mempunyai sifat pendendam.
  • Pusing dan pernah operasi kelenjar tiroid penyebabnya tidak mau mendengar nasehat suami.
  • Kepala keluar cairan berbau busuk penyebabnya segaa sesuatu dipikirkan sendiri dan tidak mau berbagi dengan orang lain ataupun keluarga terdekat.

Dalam beberapa kasus sering terjadi ada orang yang mendapat kesembuhan lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Hal ini semata-mata disebabkan oleh perbedaan keyakinan ataupun kemantapan dalam bertaubat dan memohon ampun kepada Allah. Ada yang keyakinannya hampir 100 persen…namun ada juga yang masih ragu-ragu. Untuk itu diharapkan bagi yang sakit untuk tawakkal kepada Alloh secara penuh dan tidak ragu-ragu…agar di berikan kesembuhan secara cepat.
Di dalam Alqur’an disebutkan bahwa “ Mereka yang telah bertaubat kepada Allah dan mempunyai niat yang kuat untuk memperbaiki diri dan sering memberikan nasehat kebenaran tentang Al Qur’an, maka taubat mereka lah yang akan diterima Allah”.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "HUBUNGAN PENYAKIT DENGAN TINGKAH LAKU ALA USTADZ DANU"

  1. Ragu ah masa semua penyakit asalnya dari suka marah-marah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak semuanya tp banyak sekali efek marah. nabi sendiri melarang marah

      Hapus
  2. apa penyebab penyakit fertigo

    BalasHapus
  3. apa penyebab penyakit fertigo ?

    BalasHapus
  4. Apa penyebab penyakit hamil anggur

    BalasHapus
  5. Trims infonya
    Smoga membuat kita lbih sbar

    BalasHapus