TERAPI PUASA MELARUTKAN RACUN TUBUH

TERAPI PUASA MELARUTKAN RACUN TUBUH - Tak terasa kita sudah menjalani puasa di 10 hari kedua, berbagai cobaan telah kita lewati bersama, baik itu lapar dan haus, menahan diri dari sesuatu yang menggugurkan pahala puasa dll. pada malam hari ini saya akan sedikit berbagi tentang Detoksifikasi dan Terapi Puasa.
keajaiban puasa untuk penyembuhan penyakit
Jika kita berpuasa selama 30 hari, sekitar 90% racun-racun dalam tubuh akan terkuras keluar. Proses detoksifikasi dengan puasa bisa berlangsung efektif kalau kita tidak berpesta ria / balas dendam ketika berbuka puasa. juga tetap menjaga asupan cairan, serta makan banyak buah dan sayuran.
"setiap orang mempunyai dokter pribadi dalam tubuhnya, dan makanan bisa jadi obatnya. Tapi hati-hati saat anda makan dalam kondisi sakit, saat itulah anda justru memberi makan pada penyakit anda" kata-kata yang di ucapkan bapak kedokteran modern Hippocrates, 400 SM itu, tampaknya masih relevan hingga kini. alih-alih bermanfaat, makanan ternyata justru bisa menyuburkan penyakit dalam tubuh.

Jenis makanan tertentu yang di konsumsi pada saat tidak tepat akan memicu dan memperparah penyakit. tidak aneh jika kemudian banyak para ahli yang menyarankan puasa sebagai salah satu metode penyembuhan dan pencegahan penyakit. 

Memurnikan Tubuh
Makanan secara alami mengandung racun pada kadar tertentu, yang pada dasarnya merupakan ikatan kimia yang tidak bermanfaat bagi tubuh. berbagai ikatan kimia tak berguna itu harus di keluarkan dari tubuh yang antara lain dengan cara detoksifikasi..
Puasa berarti menhentikan pasokan makanan yang dianggap sebagai racun. di Moinhos Velhos Health  Retreat, suatu klinik rehabilitasi puasa di kota Algarve, Portugal, Puasa di jadikan salah satu metode detoksifikasi (pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh) yang di padu dengan metode lain. seperti meditasi, sauna, aroma terapi, bioresonansi, kinesiology dan Hatha Yoga, untuk menghilangkan racun dan zat - zat polutan dalam tubuh.
selama proses yang berlangsung dua minggu itu, para peserta hanya makan buah-buahan atau sayuran tertentu yang di jamin alami dan bebas dari unsur kimia. Puasa dengan lama dan kondisi tertentu ini di ambil dari metode yoga Krias yang berasal dari india. setiap pagi parapeserta mengawali hari dengan meditasi olah nafas. setelah itu di lakukan berbagai kegiatan untuk memperlancar proses detoksifikasi. untuk menghilangkan unsur logam tubuh, seperti aluminium, mercury, cadmium, timah yang berasal dari zat polutan, di pakai alat modern yang di sebut ACTS (automatic computerized treatment system).

Menyembuhkan Diri
yang lebih penting dari alat canggih itu adalah serangkaian proses puasa secara keseluruhan. kegiatan di Moinhos itu di yakini membeiri manfaat besar bagi tubuh, untuk memurnikan tubuh dari racun makanan maupun polutan.
seperti di tuturkan Anne Karine, pemilik klinik, " Di alam yang segar dan bersih ini kami tidak menyembuhkan penykit, tapi metode kami membantu tubuh anda melakukan detoksifikasi dan menyembuhkan diri anda sendiri " salah satu manfaat yang langsung dirasakan banyak peserta program puasa itu adalah pembersihan saluran pencernaan, mereka merasa lebih sehat dan lancar buang air besar.
Pengaruh puasa terhadap peremajaan tubuh juga di akui oleh Dr. Carlson dan Dr. Kunde dari Universitas Chicago. hal ini bisa terjadi, karena tubuh terutama organ yang berhubungan dengan proses pencernaan di beri waktu untuk istirahat. semua jenis puasa sejak awal memang di tujukan untuk mengistirahatkan organ-organ tubuh. ketika berpuasa selain organ percernaan beristirahat, beban kerja hati dan kerja ekskresi oleh ginjal akan berkurang.

Perlu Puasa Lanjutan
untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif proses detoksifikasi dengan puasa, Dr. nugraha Abikusno menekankan perluya usaha berkesinambungan, setelah ramadhan selesai akan lebih baik, menurutnya setelah puasa30 hari usai kita tetap mengerjakan puasa dalam berbagai cara misalnya dengan puasa senin kamis, puasa tiga kali sebulan dll.

Hal-hal yang di anjurkan :
  1. Makan sahur sebaiknya jam 3.00 supaya tidak tergesa-gesa sehingga tidak berpengaruh buruk pada pencernaan. makan sahur ini bisa bertahan 12 jam dalam tubuh.
  2. di saat sahur jangan lupa minum banyak air dingin tapibukan air es. jika mungkin di tambah minum susu
  3. Saat berbuka minum cairan yang hangat seperti misalnya kolak dan 3 biji kurma
  4. Jangan makan berlebihan. makanlah berbagai macam lauk, terutama sayur, dan hanya mengambil nasi seperempat dari keseluruhan porsi makan
  5. lebih baik mengkonsumsi protein hewani dari sumber ikan dari pada daging
Dalam sebuah situs kesehatan, Dr. Adolph Mayor dari Jerman menegaskan bahwa puasa efektif untuk mengoreksi penyakit, menurunkan kemungkinan terjadinya serangan jantung.
Bukti dan khasiat puasa pada kesehatan di lakukan oleh Dr. james McEscondibo di California Amerika serikat. Ia menemukan bahwa pada 710 pasien, 394 orang mengalami perkembangan yang sangat baik, selebihnya 260 orang mengalami peningkatan cukup baik dan hanya 60 orang yang tidakmenunjukkan perkembangan bermakna.

Nabi besabda : Perut itu rumah penyakit sedangkan berpantang adalah pangkal dari segala obat.


Bahagia Dengan Saling Berbagi, Bersyukur Dan Menerima Dengan Ikhlas Qodha Dan Qodar-Nya, Sabar Menjalani Proses Dalam Hidup Dan Pasrah Pada Kehendak-Nya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »