TRAINING CENTER DI BULAN RAMADHAN

TRAINING CENTER DI BULAN RAMADHAN - Tak terasa Bulan Ramadhan sudah mencapai hari yang ke 25. Ramadhan bulan yang suci, malam di bulan ini adalah malam yang penuh berkah. orang-orang yang mengetahui keutamaan bulan ini tak terkirakan gembira dan bahagianya menyambut datangnya ramadhan, karena Allah menjanjikan akan menjamu hambanya yang beriman di bulan ini.
jamuan Allah begitu dahsyat, Dia menjanjikan bahwa siapapun yang melewati ramadhan ini dengan sebaik-baiknya akan di jamin menjadi orang yang selamat dunia akhirat.

Selama ramadhan Allah mengganti ganjaran sunat dengan ganjaran wajib, sedangkan amalan wajib ganjarannya di lipat gandakan beratus kali lipat. dalam sebuah keterangan dari imam Ali di sebutkan bahwa membaca satu ayat di bulan ini seakan-akan menghatamkan Al quran. Hadiah memang selalu di berikan untuk menggembirakan anak-anak kecil, tidaklah mengapa kita bergembira dengan  ganjaran dan pahala dari Allah di bulan suci ini tapi tak cukup hanya dengn pahala sebab perlu yang lebih utama dari itu. maka jadikanlah bulan ramadhan sebagai salah satu sarana untuk memperbaiki kwalitas kita.

salah satu jebakan dalam hidup di dunia ini adalah kita merasa aman dan bangga dengan aksesoris dunia, merasa senang dengan keindahan penampilan, merasa hebat dengan mengeluarkan biaya untuk memperindah rumah dan kendaraan. anehnya banyak orang yang bersungguh-sungguh memperindah duniawinya, tapi tak banyak yang bersungguh-sungguh memperindah  kepribadiannya.

Bulan Ramadhan seharusnya menjadi bulan training center ( Bulan Pelatihan ) dan bulan bercocok tanam. di zaman Nabi bulan ini menjadi bulan kemasan karena kitab suci Al-Quran di turunkan di bulan ini, juga pertempuran islam di menangkan di bulan ini. betapa meruginya orang yang melewatkan bulan ramadhan berlalu begitu saja.

mengapa banyak yang tidak berubah di bulan ini ?
karena masih salah dalam meyikapi ramadhan. kita lebih senang sibuk dengan dengan makanan dan barang dan lebih konsumtif. sepuluh hari terakhir ini kita di anjurkan untuk i'tikaf. mohon ampunan. kenyataannya, masjid semakin sepi karena kita kebanyakan berkumpul di Mall dan pasar. karenanya tak usah heran, ujung-ujungnya Ramadhan, tak banyak mempengaruhi perilalaku kita karena kita salah menyikapi.
 

Bahagia Dengan Saling Berbagi, Bersyukur Dan Menerima Dengan Ikhlas Qodha Dan Qodar-Nya, Sabar Menjalani Proses Dalam Hidup Dan Pasrah Pada Kehendak-Nya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »