HIKMAH MENGANGKAT TANGAN PADA KESEHATAN

HIKMAH MENGANGKAT TANGAN PADA KESEHATAN - Pada saat mushalli melakukan takbiratul ihram terjadi proses pemusatan pikiran dan hati yang terkonsentrasi/fokus pada sang Khaliq. Kedua telapak tangan di angkat sampai sejajar dengan daun telinga dan lengan bagian atas di buka melebar. Ini merupakan gerak persendian yang secara umum memfungsikan otot-otot pada bagian lengan yang berkontraksi dengan otot bagian pundak, leher dan tulang belikat. Gerakan ini juga menimbulkan tarikan ringan pada otot-otot dan rongga dada yang berfungsi untuk pernafasan.

Terangkatnya kedua tangan membentuk suatu system kontraksi otot dan system saraf terutama pada bagian otot dan persendian pundak. Di tempat tersebut terdapat bagian system saraf yang dalam ilmu kesehatan china di kenal sebagai sumur bahu yang merupakan terusan antara leher dan tangan. Gerakan ini membantu membuka saluran-saluran dari kepala ketangan, berfungsi melepaskan tekanan di kepala dan mengatur beberapa pembuluh penting terutama bagian organ pencernaan.
Sendi merupakan persilangan atau jalan tempat chi dan darah berkomunikasi antara satu bagian tubuh dan bagian lainnya. Jika aliran chi dan darah mendapat halangan di persendian, sebagian tubuh tidak akan memperoleh makanan yang cukup dan terjadi malfungsi sehingga mengalami kerusakan. Organ penghubung pada dasarnya mengatur system energy yang mengalir pada saluran-saluran kandung kemih, kantong empedu, triple burner, usus kecil dan saluran –saluran perut yangberhubungan dengan pembuluh pengatur.

Bahagia Dengan Saling Berbagi, Bersyukur Dan Menerima Dengan Ikhlas Qodha Dan Qodar-Nya, Sabar Menjalani Proses Dalam Hidup Dan Pasrah Pada Kehendak-Nya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »